Menu Halaman Statis

Kelas Pelatihan Optimasi SDM untuk Meningkatkan Penjualan dan Memaksimalkan Kerja Karyawan

Optimasi SDM

Pelatihan SDM, Pengembangan SDM, Meningkatkan PROFIT, Efektif Efisien, Kinerja TERBAIK

Sebuah Cara untuk Meningkatkan Performa Karyawan untuk Mencapai Tujuan Perusahaan Lebih Mudah.

Tentang Kami

Konsultan Optimasi Sumber Daya Manusia

Terkadang kita temui karyawan dengan kondisi:

  • Kemampuan kerja 10, namun yang dikeluarkan hanya 6
  • Kemampuan 5 namun tampak berkinerja 8 karena 'dilindungi' teman-temannya
  • Provokator
  • Pembawa suasana negatif bagi kinerja tim
  • Sebenarnya berkemampuan 10 jika ditempatkan dibidang yang tepat
  • Karyawan baik hati namun selalu gagal menyelesaikan tugas
  • Selalu mendapatkan karyawan yang punya masalah pribadi yang akhirnya mengganggu kinerja
  • Kesulitan mendapatkan tim bagus buat mendukung kinerja
  • dan berbagai kendala kinerja lainnya yang mengganggu proses perusahaan mencapai tujuan
  • Produk & Layanan

    Produk dan layanan KONSULTAN BISNIS OPTIMASI SDM

    Layanan Optimasi SDM meliputi cakupan hingga perusahaan mencapai tujuan yang diinginkan:

    Assessment


    Sebagai langkah awal kami bekerja adalah melakukan assessment terhadap kondisi perusahaan. Kami menanyakan tujuan perusahaan dan kondisi saat ini sampai dimana jarak antara tujuan perusahaan dan kondisi saat ini.

    Lalu kami akan memadukan data dengan struktur organisasi, budaya kerja, tim, dan hal-hal terkait untuk menemukan mengapa tujuan tersebut belum tercapai

    Dalam prosesnya kami juga akan melakukan wawancara terhadap seluruh atau sebagian besar tim terkait

    Dalam prosesnya biasanya ada sebuah angka kritis atau tembok besar angka yang selama ini tidak bisa ditembus dalam tema pencapaian targer omset


    Memberikan Analisa dan Saran Solusi


    Dari assessment kami, kemudian kami memberikan saran solusi hal-hal yang harus dilakukan. Baik secara umum maupun detil perseorangan

    Kami memberikan rekomendasi lisan dan tertulis.



    Melakukan Eksekusi Pencapaian Tujuan


    Kami melakukan pendampingan selama proses pencapaian tujuan tersebut hingga ada peningkatan omset atau tujuan tercapai

    Selama proses ini kami dan perusahaan akan berkoordinasi online dan offline


    Ilmu untuk Menjadi Mandiri Melakukan Eksekusi


    Dalam prosesnya kami akan membagikan banyak teknis melakukan optimasi SDM yang tentu bisa diterapkan secara mandiri oleh perusahaan dan owner perusahaan.

    Ilmu tersebut bisa diterapkan diperusahaan-perusahaan lain yang dimiliki owner tanpa harus melibatkan kami


    Assessment -> Solusi -> dan Pendampingan


    Contacts

    Mengatasi Performa Komputer yang Lambat: Tips dan Trik untuk Meningkatkan Kinerja

    Mengatasi Performa Komputer yang Lambat

    Komputer yang lambat adalah salah satu masalah yang umum dialami oleh banyak pengguna. Tak hanya mengganggu kenyamanan saat bekerja, namun juga dapat menghambat produktivitas. Untungnya, terdapat beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja komputer, sehingga Anda dapat kembali menikmati pengalaman penggunaan yang lancar.

    Pembersihan Disk dan File yang Tidak Diperlukan

    Melakukan pembersihan disk secara teratur dapat membantu meningkatkan performa komputer. Disk yang penuh atau terlalu banyak file yang tidak diperlukan bisa membuat komputer menjadi lambat. Cara termudah untuk membersihkan disk adalah dengan menggunakan fitur "Disk Cleanup" yang sudah disediakan oleh sistem operasi Windows. Fitur ini akan membantu Anda menghapus file sementara, log, dan cache yang tidak diperlukan.

    Selain itu, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti CCleaner untuk membersihkan file yang tidak diperlukan. Pastikan untuk memeriksa setiap folder dan menghapus file yang sudah tidak digunakan lagi. Selain itu, pastikan pula untuk menghapus program yang tidak lagi Anda gunakan. Semakin banyak program yang terpasang di komputer, semakin berat pula beban kerja yang harus ditangani oleh sistem operasi.

    Seiring waktu, aplikasi dan program yang terus berjalan di latar belakang juga dapat mempengaruhi performa komputer. Sebaiknya, cek dan matikan program-program yang tidak diperlukan. Cara ini dapat membantu menghemat sumber daya komputer dan meningkatkan kecepatan kerja.

    Penting juga untuk membersihkan file sampah yang seringkali tersembunyi di folder sistem. Untuk melakukan ini, Anda bisa menggunakan fitur "Disk Cleanup" atau menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yang fokus pada pembersihan file sampah. Hal ini akan membantu meningkatkan ruang penyimpanan dan kinerja komputer secara keseluruhan.

    Defragmentasi dan Optimasi Hard Disk

    Defragmentasi hard disk adalah proses mengatur ulang file-file yang terfragmentasi agar tersusun rapi dan berurutan di hard disk, sehingga memungkinkan komputer untuk mengakses data dengan lebih cepat. Dengan melakukan defragmentasi secara teratur, Anda dapat meningkatkan kecepatan akses data dan kinerja komputer secara keseluruhan.

    Untuk melakukan defragmentasi hard disk di sistem operasi Windows, Anda dapat menggunakan utilitas bawaan yang disebut "Disk Defragmenter". Caranya mudah, cukup buka program "Disk Defragmenter" dan pilih drive yang ingin Anda defragmentasi. Kemudian klik tombol "Defragment Now" dan biarkan proses berjalan hingga selesai.

    Selain defragmentasi, mengoptimasi hard disk juga penting untuk meningkatkan performa komputer. Salah satu cara mengoptimasi hard disk adalah dengan melakukan pembersihan disk menggunakan fitur "Disk Cleanup" yang telah disebutkan sebelumnya. Pastikan pula untuk membuang file-file yang tidak diperlukan dan membersihkan file sampah.

    Selain itu, mengatur ulang file paging dan menghapus file hibernation juga dapat membantu meningkatkan performa komputer. Untuk mengatur ulang file paging, Anda bisa membuka jendela "System Properties" dan memilih tab "Advanced". Kemudian klik pada tombol "Settings" di bawah bagian "Performance" dan pilih tab "Advanced". Di sana, klik tombol "Change" di bagian "Virtual Memory" dan pastikan opsi "Automatically manage paging file size for all drives" tidak dicentang. Pilih drive sistem Anda dan pilih opsi "Custom size". Atur ukuran awal dan maksimal sesuai kebutuhan Anda.

    Optimasi Startup dan Layanan

    Saat komputer dinyalakan, banyak program dan layanan yang secara otomatis dimulai bersama dengan sistem operasi. Terlalu banyak program startup dapat membuat komputer butuh waktu yang lama untuk booting dan juga dapat mempengaruhi kinerja komputer saat digunakan.

    Untuk mengoptimasi startup, Anda dapat membuka "Task Manager" dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc secara bersamaan. Pilih tab "Startup" dan lihat daftar program yang dimulai saat komputer dinyalakan. Matikan program yang tidak perlu dengan mengklik kanan program dan pilih "Disable". Jangan khawatir, Anda tetap dapat membuka program tersebut secara manual saat Anda membutuhkannya.

    Selain itu, mengatur ulang layanan yang berjalan di latar belakang juga dapat membantu meningkatkan performa komputer. Anda dapat mengakses "System Configuration" dengan menekan tombol Windows + R dan mengetik "msconfig". Pada tab "Services", klik "Hide all Microsoft services" dan kemudian klik "Disable all". Kemudian atur ulang layanan yang ingin Anda aktifkan secara manual sesuai kebutuhan.

    Tambahkan RAM dan Perbarui Driver

    Jika komputer Anda masih mengalami performa yang lambat setelah melakukan langkah-langkah di atas, kemungkinan penyebabnya adalah terbatasnya jumlah RAM yang terpasang pada komputer Anda. RAM yang tidak mencukupi dapat membuat komputer bekerja lebih lambat dan kurang responsif.

    Untuk meningkatkan performa, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan RAM pada komputer Anda. Periksa spesifikasi komputer Anda dan periksa berapa kapasitas maksimal RAM yang dapat dipasang pada komputer tersebut. Setelah mengetahui ukuran dan jenis RAM yang tepat, Anda dapat membelinya dan memasangnya pada slot RAM pada motherboard.

    Selain RAM, penting juga untuk memperbarui driver pada komputer Anda. Driver yang tidak diperbarui dapat mempengaruhi kinerja komputer, terutama jika menggunakan hardware terbaru. Pastikan untuk memeriksa pembaruan driver secara teratur dan mengunduh serta menginstal yang terbaru dari situs resmi produsen hardware.

    Periksa Sistem Operasi dan Program yang Terbaru

    Pembaruan sistem operasi biasanya mengandung perbaikan dan peningkatan kinerja. Pastikan untuk memeriksa pembaruan Windows atau sistem operasi lain yang Anda gunakan secara teratur dan menginstal yang terbaru. Pembaruan tersebut dapat membantu memperbaiki bug dan kerentanan keamanan, serta meningkatkan kinerja komputer secara keseluruhan.

    Tidak hanya sistem operasi, program-program yang terpasang di komputer juga penting untuk diperbarui secara teratur. Versi terbaru program-program biasanya mengandung perbaikan bug dan peningkatan fitur, sehingga dapat membantu meningkatkan performa dan keamanan. Pastikan untuk memeriksa pembaruan program yang Anda gunakan, baik itu program produktivitas seperti Microsoft Office, browser web, atau program lainnya.

    Selain itu, penting juga untuk menghapus program yang sudah tidak lagi Anda gunakan. Semakin banyak program yang terpasang, semakin berat beban kerja yang harus ditangani oleh sistem operasi. Pergi ke "Control Panel" dan klik "Uninstall a program" untuk melihat daftar program yang terpasang. Hapus program yang tidak diperlukan, dan pastikan untuk membaca ulasan atau mencari rekomendasi sebelum menghapus jika Anda ragu.

    Perlakukan Komputer dengan Baik

    Cara Anda menggunakan dan merawat komputer juga dapat mempengaruhi performa dan umur komputer. Maka dari itu, penting untuk memperlakukan komputer dengan baik. Berikut ini beberapa tips dalam merawat komputer Anda:

    1. Jauhkan komputer dari debu. Debu dapat menyumbat ventilasi dan pendingin pada komputer, sehingga mempengaruhi kinerja dan umur komponen.
    2. Hindari paparan panas berlebih. Jangan menempatkan komputer di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau dekat dengan peralatan yang memancarkan panas seperti radiator atau oven.
    3. Hindari goncangan dan benturan. Jangan mengguncang atau menjatuhkan komputer, karena dapat merusak komponen di dalamnya.
    4. Matikan komputer dengan benar. Jangan langsung mencabut kabel listrik saat komputer masih menyala, karena hal ini dapat merusak sistem dan data pada komputer.
    5. Gunakan pendingin tambahan jika diperlukan. Jika Anda sering menggunakan komputer untuk tugas-tugas berat seperti gaming atau rendering video, pertimbangkan untuk menggunakan pendingin tambahan seperti kipas angin atau pendingin air.
    6. Periksa kebersihan keyboard dan mouse. Bersihkan keyboard dan mouse secara teratur menggunakan sikat lembut atau lap kering. Hindari menggunakan cairan pembersih yang dapat merusak komponen.

    Dengan memperlakukan komputer dengan baik dan merawatnya secara teratur, Anda dapat mempertahankan kinerja yang optimal dan memperpanjang umur komputer Anda.

    Mengatasi performa komputer yang lambat memang dapat menjadi tugas yang membingungkan. Namun, dengan mengikuti beberapa tips dan trik yang telah disebutkan di atas, Anda dapat meningkatkan kinerja komputer Anda dan memulai kembali pengalaman penggunaan yang lancar.

    Apakah komputer Anda mulai melambat? Jangan khawatir! Kami punya beberapa trik ampuh untuk memperbaiki kinerjanya. Dari membersihkan file sampah hingga meningkatkan RAM, artikel ini akan memberikan tips praktis untuk mengatasi masalah performa lambat pada komputer Anda. Bersiaplah untuk mempercepat kinerja komputer Anda dan kembali menjalankan semua tugas dengan lancar!

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar